Cara Membuat Harakat Berdiri Di Word | SIMAK.CO.ID

Cara Membuat Harakat Berdiri Di Word

Hello, Sobat simak.co.id! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan dalam menulis harakat berdiri di Word? Tenang, kali ini kita akan membahas cara membuat harakat berdiri di Word dengan mudah dan praktis. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Point – Point Penting

1. Menambahkan Harakat Berdiri Menggunakan Shortcut

Jika kamu ingin menambahkan harakat berdiri di tengah kata, kamu dapat menggunakan shortcut keyboard. Caranya, tekan tombol Ctrl + Shift + 2 secara bersamaan. Dengan shortcut ini, kamu bisa dengan cepat menambahkan harakat berdiri di Word.

2. Menggunakan Menu Symbol

Jika kamu tidak ingin menggunakan shortcut keyboard, kamu bisa menggunakan menu symbol di Word. Caranya, buka tab Insert dan pilih Symbol. Kemudian, pilih karakter yang memiliki harakat berdiri yang kamu inginkan, dan klik Insert untuk menambahkan harakat berdiri di Word.

3. Membuat Shortcut Sendiri

Jika kamu sering menggunakan harakat berdiri di Word, kamu bisa membuat shortcut sendiri untuk mempermudah proses penambahan harakat berdiri. Caranya, buka tab File, pilih Options, kemudian pilih Proofing. Di bagian kanan, klik AutoCorrect Options. Kemudian, masukkan kata yang ingin kamu gunakan sebagai shortcut, misalnya “hs” untuk harakat berdiri. Setelah itu, klik Add dan OK. Sekarang, setiap kali kamu mengetikkan “hs” di Word, harakat berdiri akan secara otomatis muncul.

Kutipan Menarik

“Kemampuan untuk menambahkan harakat berdiri di Word adalah kunci untuk menulis dengan akurat dan efisien.”

READ MORE  Cara Membuka Filter Inshot Yang Terkunci

FAQ

1. Apakah saya bisa mengubah shortcut yang sudah ada?

Tentu saja! Kamu bisa mengubah atau menghapus shortcut yang sudah ada. Caranya sama seperti cara membuat shortcut sendiri. Buka tab File, pilih Options, kemudian pilih Proofing. Di bagian kanan, klik AutoCorrect Options. Pilih shortcut yang ingin kamu ubah atau hapus, kemudian klik Modify atau Delete.

2. Apakah shortcut yang saya buat hanya berlaku di Word?

Shortcut yang kamu buat akan berlaku di semua aplikasi Microsoft Office, seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Jadi, kamu bisa menggunakan shortcut yang sama di semua aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Demikian penjelasan dari kami tentang cara membuat harakat berdiri di Word. Dengan menggunakan shortcut atau menu symbol, kamu bisa dengan mudah menambahkan harakat berdiri di Word. Jika kamu ingin lebih praktis, kamu juga bisa membuat shortcut sendiri. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam menulis dengan lebih efisien. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ya! Terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar