Cara Membuat Garis Outline Di Coreldraw | SIMAK.CO.ID

Cara Membuat Garis Outline Di Coreldraw

Hello Sobat simak.co.id! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat garis outline di CorelDRAW. Garis outline adalah garis yang mengelilingi suatu objek atau teks untuk memberikan efek tampilan yang menarik. Dengan menggunakan garis outline, kita dapat memberikan penekanan pada objek atau teks yang ingin kita sorot. Berikut adalah beberapa point penting yang perlu Sobat simak.co.id ketahui:

Point – Point Penting

1. Memilih Objek atau Teks

Sebelum membuat garis outline, Sobat simak.co.id perlu memilih objek atau teks yang ingin diberi garis outline. Caranya, klik objek atau teks yang ingin Sobat sorot dengan menggunakan tool Pick.

2. Membuka Menu Outline

Setelah Sobat memilih objek atau teks, langkah selanjutnya adalah membuka menu Outline di CorelDRAW. Sobat dapat membuka menu ini dengan cara klik kanan pada objek atau teks yang telah dipilih, dan pilih opsi Outline Pen.

3. Mengatur Warna dan Ketebalan Garis

Selanjutnya, Sobat dapat mengatur warna dan ketebalan garis outline sesuai dengan keinginan. Sobat dapat mengganti warna garis outline dengan memilih warna yang tersedia di palet warna. Sedangkan untuk mengatur ketebalan garis, Sobat dapat memilih opsi ketebalan yang diinginkan di menu Outline Pen.

4. Menerapkan Garis Outline

Setelah Sobat mengatur warna dan ketebalan garis outline, langkah terakhir adalah menerapkan garis outline tersebut pada objek atau teks yang telah dipilih. Caranya, klik tombol OK di menu Outline Pen. Garis outline akan langsung terlihat pada objek atau teks yang telah dipilih.

READ MORE  Cara Daftar Bansos Online 2023: Panduan Lengkap untuk Memperoleh Bantuan Sosial Secara Digital

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat simak.co.id dapat dengan mudah membuat garis outline di CorelDRAW. Garis outline ini dapat memberikan efek tampilan yang menarik dan memperindah objek atau teks yang Sobat sorot. Jadi, tunggu apalagi? Ayo coba sekarang juga!

“Give your design a bold statement with outline lines in CorelDRAW!”

FAQ

Q: Apakah saya bisa mengubah warna dan ketebalan garis outline setelah diterapkan?

A: Ya, Sobat dapat mengubah warna dan ketebalan garis outline setelah diterapkan. Sobat hanya perlu memilih objek atau teks yang telah diberi garis outline, lalu membuka menu Outline Pen dan mengatur warna dan ketebalan garis sesuai dengan keinginan.

Q: Bisakah saya menghapus garis outline yang telah diterapkan?

A: Ya, Sobat dapat menghapus garis outline yang telah diterapkan. Sobat hanya perlu memilih objek atau teks yang memiliki garis outline, lalu membuka menu Outline Pen dan memilih opsi No Outline.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat simak.co.id dapat dengan mudah membuat garis outline di CorelDRAW. Garis outline ini dapat memberikan efek tampilan yang menarik dan memperindah objek atau teks yang Sobat sorot. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan berkreasi dengan garis outline di CorelDRAW!

Demikian penjelasan dari kami tentang cara membuat garis outline di CorelDRAW. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ya! Terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar