Cara Membuat Garis Luar Di Coreldraw | SIMAK.CO.ID

Cara Membuat Garis Luar Di Coreldraw

Hello Sobat simak.co.id!

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat garis luar di CorelDRAW. Garis luar atau stroke adalah salah satu elemen penting dalam desain grafis. Dengan menggunakan garis luar, kita dapat membuat objek terlihat lebih menonjol dan menambahkan efek visual yang menarik. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan dalam membuat garis luar di CorelDRAW.

Point – Point Penting:

  1. Pilih objek yang akan diberi garis luar
  2. Pilih warna dan ketebalan garis luar yang diinginkan
  3. Tentukan jenis garis luar yang akan digunakan
  4. Atur posisi dan arah garis luar
  5. Terapkan garis luar pada objek

Untuk membuat garis luar di CorelDRAW, pertama-tama kamu perlu memilih objek yang akan diberi garis luar. Objek tersebut bisa berupa bentuk, teks, atau gambar. Setelah itu, pilih warna dan ketebalan garis luar yang diinginkan. Kamu juga dapat mengatur jenis garis luar, seperti garis putus-putus atau garis bergelombang, sesuai dengan kebutuhan desainmu.

“Membuat garis luar di CorelDRAW sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana dan kamu akan mendapatkan hasil yang memukau.” – Simak.co.id

Selanjutnya, atur posisi dan arah garis luar sesuai dengan keinginanmu. CorelDRAW menyediakan berbagai opsi untuk mengubah posisi dan arah garis luar, seperti menggeser, memutar, atau membalik garis luar. Setelah semua pengaturan selesai, terapkan garis luar pada objek dengan mengklik tombol “Apply” atau “OK”.

FAQ:

1. Apakah saya dapat mengubah warna atau ketebalan garis luar setelah menerapkannya?

Tentu saja! Setelah kamu menerapkan garis luar pada objek, kamu masih dapat mengubah warna atau ketebalan garis luar tersebut dengan mengklik objek dan menggunakan panel pengaturan garis luar di CorelDRAW.

READ MORE  Cara Menulis Tanda Waqaf Di Word

2. Bisakah saya menghapus garis luar yang sudah diterapkan?

Tentu saja! Jika kamu ingin menghapus garis luar yang sudah diterapkan, kamu hanya perlu mengklik objek dan memilih opsi “No Outline” di panel pengaturan garis luar.

Kesimpulan:

Demikian penjelasan dari kami tentang cara membuat garis luar di CorelDRAW. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat dengan mudah membuat garis luar yang sesuai dengan kebutuhan desainmu. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ya! Terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar