Cara Membuat Outline Di Corel | SIMAK.CO.ID

Cara Membuat Outline Di Corel

Hello sobat simak.co.id! Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat outline di Corel. Outline adalah garis luar pada objek atau teks yang memberikan tampilan yang lebih menarik dan menonjolkan bentuk dari objek tersebut. Mari kita simak poin-poin pentingnya!

Point – Point Penting

1. Memilih Objek atau Teks

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih objek atau teks yang ingin diberi outline. Pilih objek atau teks tersebut dengan menggunakan alat seleksi pada Corel.

2. Membuka Menu Outline

Setelah objek atau teks terpilih, buka menu “Outline” yang terletak di bagian atas jendela Corel. Menu ini berisi berbagai pilihan untuk mengatur outline pada objek atau teks.

3. Mengatur Warna dan Ketebalan Outline

Pada menu Outline, Anda dapat mengatur warna dan ketebalan outline sesuai dengan keinginan. Pilih warna dan ketebalan yang sesuai dengan desain yang diinginkan untuk objek atau teks Anda.

4. Mengatur Jenis Outline

Corel juga menyediakan pilihan jenis outline yang dapat Anda pilih, seperti solid, dashed, dotted, dan lain-lain. Pilih jenis outline yang sesuai dengan gaya desain yang ingin Anda terapkan pada objek atau teks.

5. Menerapkan Outline

Setelah mengatur warna, ketebalan, dan jenis outline, klik tombol “Apply” atau “OK” untuk menerapkan outline tersebut pada objek atau teks yang telah dipilih.

READ MORE  Cara Membuat Video Lirik Lagu Di Android

“Outline pada objek atau teks dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan mempertegas bentuk dari objek tersebut.”

FAQ

1. Apakah outline hanya bisa diterapkan pada teks?

Tidak, outline dapat diterapkan pada objek maupun teks. Anda dapat memilih objek atau teks yang ingin diberi outline sesuai dengan kebutuhan desain Anda.

2. Bisakah warna outline diubah setelah diterapkan?

Ya, Anda dapat mengubah warna outline setelah diterapkan. Buka menu “Outline” lagi, lalu pilih objek atau teks yang ingin diubah warna outlinenya, dan atur warna yang diinginkan.

Kesimpulan

Demikian penjelasan dari kami tentang cara membuat outline di Corel. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memberikan tampilan yang lebih menarik pada objek atau teks di Corel. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ya! Terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar